Cek resi JNE Otomatis

 

Resi JNE Angka Semua Apa Dengan Huruf?

Resi JNE Angka Semua Apa Dengan Huruf? – Nomor resi sangat dibutuhkan bagi siapa saja yang terlibat dalam pengiriman paket barang. Karena dengan nomor resi tentunya dapat dilacak di mana keberadaan paket tersebut baik oleh pihak JNE, konsumen atau juga supplier jika paket di dapat dengan pembelian online.

Jadi untuk pengecekan proses pengiriman barang akan menggunakan nomor resi JNE angka atau kombinasi huruf dan angka yang diberikan oleh pihak JNE sebagai pemberi jasa ekspedisi.

Namun saat ini banyak terjadi kebingungan pada konsumen JNE karena terdapat dua jenis nomor resi yang berbeda yaitu nomor resi dengan hanya terdapat angka saja atau ada juga yang kombinasi dengan huruf diawalnya yang biasanya merupakan daerah asal paket dikirim.

Advertisements

Misalnya dari Cengkareng maka akan terdapat kode CKGN disusul kemudian dengan angka.

Resi JNE Angka Semua Apa Dengan Huruf?

Baik kombinasi huruf dan angka atau hanya angka saja sama-sama dari JNE dan itu adalah nomor resi asli dan dapat dilacak sehingga konsumen tidak perlu khawatir akan ditipu oleh pihak supplier.Baca Jenis Paket JNE Dari Yang Murah Sampai Mahal

Resi JNE Angka Semua Apa Dengan Huruf?

JNE yang merupakan salah satu perusahaan jasa ekspedisi terbaik di Indonesia tentunya akan menjaga reputasi yang dibangun sejak tahun 1990.

Advertisement

JNE akan selalu memberikan layanan yang terbaik untuk para pelanggannya dan diusahakan semua paket yang dititipkan pada JNE akan sampai pada alamat tujuan dengan tepat pada waktunya, sehingga tidak ada komplain atau keluhan dari pelanggan.

Memang nomor resi JNE angka maupun dengan kombinasi huruf saat ini sudah banyak jadi beberapa pelanggan sudah terbiasa akan tersebut.

Namun ketika melakukan pengecekan pada nomor resi yang berupa kombinasi huruf dan angka sebaiknya tidak dipisahkan dengan spasi dan menggunakan huruf kapital saja jadi pelacakan akan berhasil.Simak Cek Resi JNE Hari Minggu Apakah Bisa?

Untuk melakukan pengecekan biasanya akan berhasil jika dilakukan pada 1-2 kali 24 jam, karena jika pengecekan dilakukan langsung pada saat kita mendapatkan nomor resi tersebut dari pihak supplier biasanya akan ada keterangan data tidak ditemukan. Hal ini terjadi karena nomor resi tersebut belum masuk pada bank data JNE di kantor pusatnya.

Pihak JNE dari tahun ke tahun selalu melakukan perbaikan dalam hal pelayanan. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan dengan mengurangi berbagai risiko yang terjadi termasuk juga dengan perbedaan nomor resi jadi semua perubahan itu dilakukan semata-mata untuk pelayanan terhadap pelanggan.

Jadi pelanggan jangan panik lagi jika menerima nomor resi yang berbeda dari biasanya. Meskipun berbeda namun nomor resi tersebut adalah asli sehingga titipan barang pelanggan akan tetap sampai pada alamat yang dituju.

Dan kita hanya bisa menunggu saja sesuai dengan perkiraan destinasi dari paket tersebut atau kita bisa melakukan pengecekan pada resi JNE angka atau yang kombinasi pada web JNE. baca juga Nomor Resi JNE Data Tidak Ditemukan

Advertisements