Cek resi JNE Otomatis

 

Prosedur Ganti Rugi Barang Oleh JNE 2018

Prosedur Ganti Rugi Barang Oleh JNE 2017 – Artikel kali ini akan membahas tentang prosedur ganti rugi barang oleh JNE. Untuk Anda yang kerap menggunakan jasa ekspedisi satu ini, tentu ingin mengetahui bagaimana cara melakukan klaim barang hilang JNE jika sewaktu-waktu hal yang tak diinginkan tersebut terjadi.

Anda tak perlu merasa pusing sebab kali ini kami akan membahasnya. JNE merupakan bisnis ekspedisi barang yang terus meningkat dalam hal jumlah agennya setiap tahun.

Ini disebabkan, untuk ikut serta menjadi agen pengiriman JNE, biaya yang dikeluarkan tak terlalu tinggi. Anda hanya perlu menyediakan dana Rp 3,5 juta sebagai modal dan menyetorkan Rp 5 juta sebagai jaminan.

Advertisements

Modal berguna untuk menyediakan semua perlengkapan bisnis JNE dari pihak kantor pusat. Sementara dana jaminan akan dikembalikan bila kontrak telah habis. Lalu bagaimana prosedur ganti rugi barang dari pihak JNE? Berikut ini sedikit ulasannya untuk Anda.

Prosedur Ganti Rugi Barang Oleh JNE

Prosedur Ganti Rugi Barang Oleh JNE

Bisnis tentu mempunyai resiko, salah satu resiko yang mungkin terjadi pada bisnis ekspedisi barang adalah resiko mengalami kerusakan ataupun kehilangan.Baca dulu Apakah Kantor JNE Buka Sampai Malam?

Untuk Anda yang tengah berurusan dengan tuntutan ganti rugi atas kehilangan barang ataupun kerusakan dengan pihak JNE, maka Anda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini.

Advertisement
  1. JNE hanya akan melakukan penggantian barang yang hilang dengan aturan penghitungan 10 kali biaya pengiriman. Jadi tak ada pengaruh dari harga barang yang Anda kirimkan, walau barang yang Anda kirimkan memiliki harga yang sangat mahal sekalipun, penggantian yang diberikan oleh JNE maksimal hanya sebesar 10 kali biaya pengiriman.
  2. Aturan dan prosedur ganti rugi barang oleh JNE yang berikutnya adalah untuk barang yang memiliki harga jauh lebih kecil dari 10 kali biaya pengiriman maka penggantian yang dilakukan pun hanya sebesar nilai harga barang yang akan dikirimkan itu. Sehingga pada kejadian ini harga barang yang akan Anda kirimkan tak akan mengalami pengurangan, atau Anda tak akan dirugikan seperti pada kejadian sebelumnya.

Dengan catatan tambahan, pembayaran ganti rugi oleh pihak JNE hanya mengikuti biaya pengiriman terendah. Sebagai contoh, pengiriman barang dari Kota A ke Kota B terdiri dari 2 macam harga, maka penggantian nantinya dengan mengikuti harga yang terendah dikali 10.Simak juga Cek Resi J&T Dengan Nama

Contoh nyatanya, jika Anda melakukan pengiriman barang atau paket dari Aceh ke Papua dengan tarif pengiriman Rp 100ribu – Rp 175ribu maka bila barang itu hilang atau rusak, penggantian dari pihak JNE adalah 10 x Rp 100ribu. Sebab tarif pengiriman terendah adalah Rp 100ribu.

Bila Anda harus berurusan dengan JNE mengenai ganti rugi barang yang sudah dikirimkan maka Anda perlu menyiapkan sejumlah dokumen, diantaranya Surat pernyataan kerusakan/kehilangan (lengkap dengan informasi jenis barang,

Tanggal dan tujuan pengiriman, harga, nama pengirim, dll), copy identitas, serta memperlihatkan bukti nomor resi asli untuk diserahkan (Anda memegang copy nomor resi).

Nah demikianlah sedikit pembahasan tentang prosedur ganti rugi barang oleh JNE, kurang lebihnya semoga bermanfaat.Simak juga Cara Mendapatkan No Resi JNE

Advertisements